Monday 14 October 2013

LEGOLAND Malaysia

Pecinta Lego mungkin sudah ada yang tau tentang tempat yang menurut saya menakjubkan ini. Tempat ini berada di Negara tetangga kita yaitu Malaysia. Ada yang sudah bisa menebak? Ya namanya adalah "LEGOLAND". LEGOLAND Malaysia ini masih terus berbenah karena mereka siap memberi berbagai kejutan yang tidak ada lagi di LEGOLAND manapun. Apa aja itu? Yuk mari kita lihat...

Yang pertama ada The Death Star, penggemar film Star Wars pasti tau nih apa itu The Death Star. Benda itu adalah stasiun luar angkasa yang bentuknya seperti bulan dan punya senjata laser yang sangat canggih. Lalu apa yang beda The Death Star di film aslinya dengan di LEGOLAND Malaysia? Nah yang beda adalah The Death Star miniatur yang ada di LEGOLAND ini akan jadi model Lego terbesar di dunia.
Para seniman Lego akan membangun miniatur The Death Star dengan sangat istimewa. The Death Star itu disusun dengan menggunakan sekitar setengah juta butir Lego. Untuk menyusunnya aja perlu waktu sekitar 200 jam. Lama juga ya, ini lama karena disusun secara manual pake tangan dan direkatkan pake lem khusus. Miniatur lego ini juga ada 10.000 butir lego yang bisa nyala dalam gelap loh. Keren kan?

Pada tau gak nih kalo LEGOLAND itu gak cuma ada di Malaysia, ada juga di Denmark, United Kingdom, California, dan Florida. Pastinya setiap LEGOLAND tadi punya andalan masing-masing. LEGOLAND Malaysia juga terdapat miniatur bangunan bersejarah di Asia, diantaranya ada Taj Mahal India, Kota Terlarang China dan Pura Tanah Lot Bali.

Disana walaupun namanya LEGOLAND tapi isinya gak semua Lego loh ya. Disana juga ada wahana seru yang bisa kita nikmati. Yang suka tantangan cobain deh Lego Technic. Ada juga Roller Coaster Project X yang bisa mengocok perut temen-temen semua. Kalo yang Mau basah-basahan coba aja Aquazone Wave Racers.

Gimana? Tertarik buat kesana? Coba deh dateng daripada penasaran kan. 
Cukup dulu ya tentang LEGOLAND nya, sampe ketemu kembali.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More