Monday 14 October 2013

"Kerajaan Alang-Alang" Teluk Suncheon

Kali ini saya akan membahas salah satu negara di Asia yaitu Korea Selatan. Tapi saya bukan akan membahas tentang Kpop atau film-film Korea yang sekarang sudah makin banyak penggemarnya di Indonesia. Oke langsung aja, saya akan membahas tentang salah satu "Kerajaan" di Korea Selatan. Kerajaan apa itu? Yuk mari kita bahas.
Di salah satu teluk di Korsel yang bernama Teluk Suncheon berada di wilayah pesisir Suncheon, provinsi Jeollanam-do. Teluk ini adalah lahan basah yang berarti lahan yang tergenang air. Lahan basah penting buat menjaga keseimbangan alam. Lahan basah ini tercatat di Perjanjian Ramsar.

Teluk Suncheon ditumbuhi hamparan alang-alang yang sangat luas loh. Nah makanya Teluk Suncheon dijuluki kerajaan alang-alang karena saking luasnya. Gak cuma luas, kerajaan alang-alang itu juga sangat indah dengan alang-alang yang berwarna coklat dan berubah warna menjadi hijau jika ganti musim. Keindahan biasanya dirayakan setiap tahun di acara Festival Alang- Alang di Teluk Suncheon. Udah 14 tahun festival itu berjalan dan biasanya diadakan di bualn Oktober atau November.

Selain keindahan alang-alang nya, di sana juga bisa berfungsi untuk melindungi alam dan menjadi rumah buat aneka macam satwa. Kira-kira wda 158 spesies burung yang bermigrasi Dan hidup disana loh.banyak juga ya...Dan beberapanya adalah burung-burung langka. Salah satunya adalah Bangau Bertudung Grus Monacha. Bangau ini udah langka karena udah banyak lahan basah yang jadi habitatnya telah hilang.

Buat temen-temen yang mau wisata kesana juga bisa kok. Disana para wisatawan bisa menikmati alang-alang dengan berjalan di jembatan yang berkelok-kelok, jembatan ini ada di tengah hamparan lahan basah loh jadi pas banget buat yang suka foto-foto.

Oke cukup ya kita jalan-jalannya di Teluk Suncheon ini, sampai ketemu lagi.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More