Friday 22 June 2012

Pengalaman Tentang : “Manusia dan Cinta Kasih”

Jika kita mendengar kata “CINTA” itu seakan kita dapat merasakan betapa hangatnya sebuah kasih sayang dari seseorang yang kita cintai atau orang yang cinta kepada cinta kepada kita.
Sebagai manusia yang tak bisa hidup ber individu memang sangat membutuhkan rasa CINTA dan KASIH SAYANG, entah itu cinta dan sayang kita terhadap Tuhan, Orang tua, Keluarga, Sahabat, dan lainnya yang mungkin mereka juga sangat mencintai dan menyayangi kita.
Tapi tahukan kalian apa yang dimaksud dengan CINTA dan KASIH SAYANG ? Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.

Manusia dan Cinta kasih sangat erat hubungannya. Tanpa cinta kasih, kita sebagai manusia akan sangat sulit untuk menemukan arti dari sebuah kehidupan, karena Cinta yang kita dapat itu semua dari Tuhan. Terkadang , kita sebagai manusia sering melupakan kecintaan kita terhadap Tuhan YME. padahal, itu adalah awal dari kita untuk dapat mencintai semua ciptaan-Nya yang terdapat di alam semesta.
Manusia memang sangat membutuhkan rasa cinta dan sayang, tanpa adanya perasaan tersebut mungkin kita semua tidak akan bisa hidup saling bersaudara.
Cinta antar pribadi
Cinta antar pribadi menunjuk kepada cinta antara manusia. Bentuk ini lebih dari sekedar rasa kesukaan terhadap orang lain. Cinta antar pribadi bisa mencakup hubungan kekasih, hubungan orangtua dengan anak, dan juga persahabatan yang sangat erat.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More