Friday 22 June 2012

Harapan Untuk Memotivasi Seseorang Bekerja Keras Menggapai Impian (manusia dan harapan)

Setiap manusia memiliki  harapan tersendiri di dalam kehidupan untuk kedepannya. Manusia harus merasa yakin atas usahanya mewujudkan harapan agar dapat berhasil sesuai dengan yang di harapkan. Berhasil atau tidaknya dilihat dari usaha dan kerja keras seseorang untuk menggapain harapan tersebut. Harapan harus berdasarkan kepercayaan, baik kepercayaan pada diri sendiri, maupun kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Agar harapan terwujud, maka perlu usaha dengan sungguh-sungguh. Manusia wajib selalu berdoa. Karena usaha dan doa merupakan sarana terkabulnya harapan.
 Salah satu contohnya : Oktaviani Aulia Afda siswi Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) kelas enam, Claudia Frisca siswi SDLB kelas empat, Safitri Inraswati siswi kelas tiga Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) Sri Mujinab Pekanbaru ini, mampu mengukir prestasi yang gemilang mengharumkan nama sekolahnya. Begitu juga dengan M Zaki Asrofi siswa kelas tiga SDLB yang mampu menguasai hafalan 30 juz ini dipersiapkan sebagai utusan qori dari golongan cacat.
Otaviani Aulia Afda adalah peraih juara pertama puisi tingkat Provinsi Riau. Sementara Claudia Frisca peraih juara pertama lomba menyanyi untuk tingkat Provinsi Riau dan Safitri Inraswati juara pertama nasional cabang lompat jauh dalam kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Cacat Nasional (Popcanas) tahun 2011. Sepintas, keempat siswi SLB Sri Mujinab ini tampak seperti siswa-siswi yang normal. Padahal, mereka memiliki kekurangan  yakni penderita tuna rungu.

Semangat yang mereka miliki dan motivasi yang diberikan guru, telah mengantarkan mereka meraih prestasi yang gemilang. Tidak hanya mengharumkan nama sekolah, tapi juga Provinsi Riau di tingkat nasional. Hebatnya lagi, Safitri Inraswati sekarang menjadi salah satu atlet lompat jauh Indonesia untuk golongan cacat putri.

Dengan ini kita ketahui harapan mereka yang ingin bisa melakukan apapun yang mereka suka tanpa halangan apapun yang mereka miliki keterbatasan mereka yang berbeda dengan anak-anak yang normal. Harapan dari guru mereka tersebut mereka bisa mandiri dan mendorong dan memotivasi mereka dalam berprestasi.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More