Monday 6 May 2013

Perilaku Produsen (Resume)


Kali ini saya akan membahas resume dari kelompok 3. Kelompok 3 pada saat presentasi membahas “Perilaku Produsen”. Pada resume kelompok 2 sudah sedikit dijelaskan tentang “Perilaku Konsumen”, sebenarnya kedua hal ini saling berhubungan satu sama lain.

Produsen adalah orang yang menghasilkan barang atau jasa untuk dijual atau dipasarkan, sedangkan Produksi adalah usaha untuk menciptakan dan meningkatkan kegunaan suatu barang untuk memenuhi kebutuhan. Dengan pengertian lain Produksi merupakan konsep arus (Flow Consept), bahwa kegiatan produksi diukur dari jumlah barang-barang atau jasa yang dihasilkan dalam suatu periode waktu tertentu, sedangkan kualitas barang atau jasa yang dihasilkan tidak berubah. Sebelum produsen mengeluarkan produknya di pasaran tentunya sang produsen harus memikirkan agar  produk tersebut laku di pasaran.

Contohnya adalah pada saat Android pertama kali dikeluarkan, android itu hanya semacam handphone touchscreen biasa. Tetapi dengan inovasi terbaru dari produsen android naik dari tahap per tahap dengan OS Androidnya. Sehingga konsumen tidak merasa bosen dengan produk android tersebut. Konsumen juga akan terus membeli produk android yang lainnya karena banyak inovasi terbaru yang ditawarkan oleh si produsen android itu sendiri.

:

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More