Monday 6 May 2013

Perilaku Konsumen (Resume)


Sebelumnya yang sudah saya bahas adalah resume dari kelompok 1. Sekarang saya akan membuat resume dari kelompok 2. Pada waktu presentasi kelompok 2 mempresentasikan mengenai “Perilaku Konsumen”.

Perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan. Banyak faktor-faktor yang ada dalam mempengaruhi perilaku konsumen, diantaranya dalah sebagai berikut:
  • ·         Faktor Budaya
  • ·         Faktor Sosial
  • ·         Faktor Keluarga
  • ·         Faktor Pribadi
  • ·         Faktor Psikologi

Contoh dari hal ini cukup banyak ya. Saya ambil contoh adalah sekarang sudah banyak kita temui anak kecil yang sudah menggunakan gadget yang cukup mahal dan mempunyai teknologi yang canggih, misalnya saja iPad, Android atau Blackberry. Apakah anak itu tahu benar kegunaannya? Pasti anak itu hanya untuk bergaya atau untuk mengikuti jaman. Seharusnya orang yang membelikan gadget kepada anak kecil tersebut harus mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum membelinya. 

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More