Sebelumnya yang sudah saya
bahas adalah resume dari kelompok 1. Sekarang saya akan membuat resume dari
kelompok 2. Pada waktu presentasi kelompok 2 mempresentasikan mengenai
“Perilaku Konsumen”.
Perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang
berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta
pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan. Banyak
faktor-faktor yang ada dalam mempengaruhi perilaku konsumen, diantaranya dalah
sebagai berikut:
- · Faktor Budaya
- · Faktor Sosial
- · Faktor Keluarga
- · Faktor Pribadi
- · Faktor Psikologi
Contoh dari hal ini cukup
banyak ya. Saya ambil contoh adalah sekarang sudah banyak kita temui anak kecil
yang sudah menggunakan gadget yang cukup mahal dan mempunyai teknologi yang canggih,
misalnya saja iPad, Android atau Blackberry. Apakah anak itu tahu benar
kegunaannya? Pasti anak itu hanya untuk bergaya atau untuk mengikuti jaman.
Seharusnya orang yang membelikan gadget kepada anak kecil tersebut harus
mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum membelinya.
0 comments:
Post a Comment