Monday 6 May 2013

Opini Tentang Softskill


Oke,ketemu lagi sama saya disini. Kali ini saya akan membahas tentang softskill dan dosen matakuliah ini pada semester 4. Softskill itu adalah salah satu matakuliah yang ada di Universitas Gunadrama nih. Biasanya tuh cara kerjain softskill gini, dosen ngasih tugas ke kita misalnya suruh buat artikel ya. Nah artikel yang udah dibuat itu lalu kita posting di blog kita sendiri. Selain diposting di blog, kita juga biasanya disuruh input kedalam studentsite kita juga.

Matakuliah softskill yang saya dapat dari semester 1-3 itu tugas yang dikasih sama dosen softskill masih ringan, karena kita hanya disuruh membuat artikel sedikit dan pertemuan sama dosen itu sedikit. Nah pada semester 4 ini saya ngerasain softskill yang beda dari softskill sebelumnya. Pada semester 4 ini dosen matakuliah ini adalah Ira Phajar Lestari. Waktu pertama dosen masuk ke kelas saya kira dosen ini kalo ngajar gak santai haha... Saat pertemuan pertama kita semua langsung dikasih tugas suruh buat artikel bebas minimal sebanyak 30 artikel, 6 resume kelompok dan 1 opini. Selain itu kita disuruh buat kelompok dan suruh buat makalah tentang materi yang dikasih sama dosen tersebut. Dan disuruh presentasi juga setiap minggu 2 kelompok. Wow gak tuh? Haha...

Ternyata saya salah menilai kalo dosen ini gak santai. Bu Ira itu dosen yang menurut saya baik walau sedikit tegas ya, ya itu sih wajar kalo tegas. Bu Ira ini mengajar dengan bahasa yang dapat cepat dimengerti oleh kita semua sehingga kita juga enak dalam mendengarkannya. Dalam memberi penjelasan dan memberi contoh juga sangat jelas karena sehabis ada kelompok yang presentasi Bu Ira ini akan menjelaskan terlebih dahulu dan memberi contoh yang konkret mengenai apa yang sudah dipresentasikan sebelumnya. Bu Ira juga akan membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sudah ditanya pada waktu presentasi sehingga kita pun jelas.

Oke ya sekian dulu pembahasan mengenai dosen matakuliah softskill saya pada semester 4 ini. 

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More