Monday 6 May 2013

Analisis Pendapatan Nasional untuk Perekonomian Tertutup Sederhana dan Pertumbuhan Ekonomi (Resume)


Sekarang saya akan membuat resume dari kelompok 5 yang mempresentasikan tentang ”Analisis Pendapatan Nasional untuk Perekonomian Tertutup Sederhana dan Pertumbuhan Ekonomi”. Pendapatan nasional adalah pendapatan perkapita, seseorang itu juga disebut dengan pendapatan nasional, tapi ada juga yang tidak disebut dengan pendapatan nasional.
Pada saat presentasi kelompok tersebut sudah memberi contoh seperti ini, pelukis menjual barangnya dengan si A nah si pelukis itu dapat dikatakan pendapatan nasional dari hasil penjualnya, tapi si A menjual barang yang telah dibeli dari pelukis ke si B, dan itu bukan dikatakan lagi pendapatan nasional si A.

Perekonomian tertutup sederhana adalah perekonomian yang tidak ada campur tangan negara lain dan pemerintah, jadi ketika barang-barang import itu bukan dikatakan perekonomian tertutup tapi itu terbuka.

Inflasi(kenaikan dan tingginya mata uang) inflasi ada dua ada inflasi tingkat tinggi dan inflasi tingkat rendah, inflasi tingkat tinggi dipengaruhi oleh tingginya pengangguran dan kurangnya inflasi sehingga menyebabkan mata uang naik dan membuat tingkat inflasi itu menjadi tinggi, kebalikan dari tinggi yaitu tingkat inflasi rendah, ketika tingkat pengangguran rendah dan inflasi tinggi itu menyebabkan tingkat inflasi rendah. Cara menekan inflasi adalah dengan cara sebagai berikut:
  • ·         Dengan cara kebijakan moneter
  • ·         Dengan cara kebijakan fiskal
  • ·         Dengan cara kebijakan non moneter

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More