Sunday 28 April 2013

Sekilas Tentang "Bass Project"


Kalo biasanya sebuah band terdiri dari vocal, gitar, bass dan drummer tetapi band yang satu ini gak kaya gitu nih temen-temen. Salah satu band kesukaan saya ini beranggotakan Hazee,Danny Black, Ipung dan Budi Funkbass ini justru diperkuat oleh para pembetot bas. Untuk menyempurnakan harmonisasi, keempatnya berkolaborasi denganHandy Boen (drum) dan Sarah (vokal). Keren ya? Berasa banget bass nya :D


Hasilnya, sebuah karya pun tercipta dari kolaborasi grup asal Bandung ini. Single "Hanya Dia" menjadi penjawantahan dari ide yang digagas Hazee, yang ingin menghadirkan sebuah karya berbeda juga unik. 

Menurut Hazee, memang bukan persoalan gampang melahirkan karya yang satu ini. Mengingat, para personelnya datang dari genre musik yang berbeda. “Butuh sinergi yang luar biasa lantaran kami datang dengan watak dan karakter yang berbeda-beda. Kami mencoba mengkomposisikan musik-musik yang dibuat sederhana dengan instrumen bas namun tetap enak didengar,” ujar Hazee. 

Tak cuma menghadirkan sesuatu yang berbeda, Bass Project mengaku memiliki misi tertentu. Hazee dkk berharap kehadirannya bisa mengangkat harkat para pemain bas dan bisa mengubah cara pandang masyarakat bahwa instrumen bas punya peranan penting dalam sebuah lagu, tidak sekadar sebagai pelengkap saja. 


Ya segitu dulu deh profil dari “BASS PROJECT” semoga bisa menjadi panutan musisi-musisi di Indonesia ya dan bisa Go International deh.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More