Saturday 30 June 2012

Biografi Penulis

Biografi? Yak sekarang saya akan menuliskan beberapa biografi tentang saya. Saya menuliskan ini karena merupakan laporan akhir dari praktek internet dasar. Oke kita mulai aja ya.
Nama saya Nicodemus Kurniawan Nugroho, biasa dipanggil Nico. Lahir di Jakarta tanggal 3 Maret 1993. Jadi umurnya sekarang 19 tahun. Saya sekarang kuliah di Universitas Gunadarma. Disini saya akan menceritakan perjalanan saya dari mulai lahir sampai saya kuliah di Universitas Gunadarma. Saya merupakan anak keempat dari 4 bersaudara, jadi saya adalah anak terakhir di keluarga saya. Saya memulai sekolah itu di taman kanak-kanak (TK) Strada Indriyasana di daerah pejaten, Jakarta Selatan. Lanjut ke tingkatan yang lebih tinggi, saya masuk SD di SD Strada Wiyatasana. Dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 saya bersekolah di SD itu. Setelah lulus SD saya bersekolah di SMP Strada Marga Mulia, masih satu yayasan dan satu komplek dengan Tk dan SD nya. Setelah lulus SMP dengan NEM yang lumayan memuaskan menurut saya, kemudian saya  memilih bersekolah di SMK Grafika Desa putera. SMK tersebut memiliki jurusan produksi yang lebih mengarah ke percetakan dan memliki jurusan persiapan yang lebih mengarah ke desain grafis. Disitu saya memilih jurusan produksi sampai dengan kelas XII. Banyak kenangan-kenangan yang tidah bisa dilupakan waktu SMK, diantaranya adalah waktu study tour ke Jogja dan melakukann praktek kerja lapangan (PKL) selama 4 bulan di perusahaan percetakan&desain grafis di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat. Setelah lulus dari SMK dengan NEM yang bagus menurut saya, saya tidak memutuskan untuk kerja walaupun banyak lowongan kerja di sekolah karena sekolah saya dulu adalah SMK. Saya lebih memilih kuliah untuk memperdalam ilmu saya. Saya berniat kuliah dengan mengambil jurusan broadcasting film, setelah saya mencari. Saya pun dapat kampus yang ada jurusan tersebut. Saya mengikuti tes di kampus tersebut dan akhirnya diterima. Saya juga mendapat beasiswa di kampus yang terletak di Ciledug tersebut. Tapi setelah dipikir-pikir, saya tidak jadi kuliah disitu dan saya mengundurkan diri dari kampus tersebut karena masalah jarak rumah dengan kampus yang jauh. Saya mulai mencari kampus lagi walaupun waktu sudah 3 minggu lagi sebelum masuk kuliah. Saya sempat ingin ke Jogja untuk tes disana dan kuliah disana tetapi waktu yang tinggal 3 minggu ini tidak akan cukup. Akhirnya saya memilih Gunadarma yang jarak dari rumah saya tidak terlalu jauh. Karena di Gunadarma tidak ada jurusan broadcasting film maka saya mengambil jurusan SIstem Informasi yang saya sendiri pun tidak tahu itu jurusan apa. Setelah tes disana dan diterima saya pun masuk kuliah sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Saya yang tadinya tidak mengerti jurusan Sistem Informasi tetapi sekarang sudah bisa mengerti dan mendapat IP yang bagus pada semester satu.
Yak sekian dulu biografi perjalanan saya dari saya lahir sampai saya kuliah di Universitas Gunadarma. Makasih :D

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More